Read more: http://bloggy-tutorial.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-meta-keyword-di-blogspot.html#ixzz2Sa3O4WaG Under Creative Commons License: Attribution Hewan langka di dunia - Hewan Langka Read more: http://bloggy-tutorial.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-meta-keyword-di-blogspot.html#ixzz2Sa52Rlq6 Under Creative Commons License: Attribution Hewan Langka : Hewan langka di dunia

Rabu, 06 Maret 2013

Hewan langka di dunia


THORNY DEVIL


www.belantaraindonesia.org

Hewan ini disebut juga Moloch, atau setan gunung. Dr. John Grey, yang menemukan reptil ini, mengambil namanya dari dewa Canaanite ( Moloch ), yang pernah mengorbankan anak - anak. Ia dapat tumbuh hingga 8 inchi dan merupakan hewan yang tidak agresif. Ia memiliki kemampuan untuk menyerap air melalui kulitnya.

LONG EARED JERBOA

www.belantaraindonesia.org

Hewan ini adalah hewan nocturnal  yang mirip tikus atau hewan pengerat, dengan ekor panjang, kaki panjang yang tersembunyi yang digunakan untuk melompat, dan telinga yang sangat panjang. Saking langkanya, hewan ini dinyatakan sebagai satu - satunya anggota darigenus Euchoreutes dan subfamily Euchoreutinae.
 CARRIER SHELL

www.belantaraindonesia.org

Hewan ini tergolong dalam kelas Moluska, dan menghias cangkangnya sendiri dengan memilih beberapa cangkang lainnya, bebatuan, atau kepingan -kepingan lainnya, lalu menempelkannya ke cangkangnya sendiri. Ada 22 spesies, dan tiap spesies suka menghias cangkangnya dengan benda - benda yang disukainya.
OKAPI

www.belantaraindonesia.org

( Okapia johnstoni ) adalah mamalia dari Hutan Hujan Ituri di Afrika Tengah. Walaupun hewan ini memiliki kesamaan belang kulit dengan zebraOkapi memiliki perkerabatan lebih dekat dengan Jerapah. Kemiripannya dengan zebra dan jerapah menimbulkan dugaan adanya persilangan antara keduanya, tapi walaupun adanya kesamaan ciri tertentu, hewan ini sebenarnya tidak secara dekat berkerabat dengan zebra. Hewan yang berasal dari Hutan Hujan Ituri di timur laut Republik Demokratik Kongo ini baru diketahui oleh penduduk setempat pada tahun 1901. source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar